Inilah Bibir Terlebar Di Dunia

 
Pasti anda heran apa yang dipakai oleh orang tersebut dimulutnya...lempengan bulat pipih sebesar itu rasanya tidak mungkin bisa diletakkan disana..
Sebenarnya itu adalah sebuah lempengan tanah liat yang berbentuk piringan yang dipasang di bibir, adat ini telah berabad-abad dilakukan oleh suku Inuit dan mursi di afrika dan amerika selatan.

Meskipun pada umumnya di pakai oleh kaum wanita..tapi tak banyak juga dipakai oleh para laki-laki.
Adar ini berfungsi untuk menandai perubahan identitas gadis menjadi seorang wanita, remaja berumur 13 tahun  memulai proses peregangan bibir mereka dengan cara melakukan sayatan pada bibirnya dibagian bawah...memang terasa sakit. saat lukanya sudah sembuh barulah dimulai peregangan bibir tersebut mulai dari lingkaran yang kecil hingga yang besar. terkadang mereka harus menghilangkan gigi bagian bawah mereka agar bisa memasang piringan lingkaran tersebut.




 


Tapi sayang sejak abad 20, adat ini sudah tidak ada lagi...mungkin karena perkembangan politik dan zaman.
sehingga mereka harus menghentikan budaya tersebut.
Source : environmentalgraffiti

Share this :

Previous
Next Post »
19 Komentar
avatar

biar bisa belale munkin. o ea. cek http://masjidbaitulikhlas-bms.blogspot.com

Balas
avatar

wah, mau ketawa sangkanya lucu! Serba salah...yang paling bawah kayaknya gak bibir tu, masa bulat panjang?

Balas
avatar

hahahah....iya..aneh mas isman...
dibawa lucu aja mas..hahahaha voni dan mega salah bikin kata2 di chatnya..hahahaha

Balas
avatar

hahaha bangjal dua tiga --ada ada aja neh... "beneran" dan "asli" kayaknya sama aja deh mas...hahahaha

Balas
avatar

malah ngeri liatnya, haduuuuhhhh....
http://gazebohijau.blogspot.com

Balas
avatar

bibir apaan lah itu...
hahahaha..
kocak and ngeri lihatnya...

Balas
avatar

infonya sangat menarik.. untungnya dia ga mengenal LIPSTic.. hihi.. kalo iya bisa boros pemakaiannya.

Balas
avatar

Hahahaha, unik dan menarik banget. Ada-ada aja.

Balas
avatar

hahaha macem macem budaya aneh..

Balas
avatar

wkwkwkwk.... ada-ada saja. nggak mau ikutan ah

Balas
avatar

aa aaa ga kuat gue ngeliatnya. itu gimana makannya ye?

Balas
avatar

Wow! Those pics are amazing!! O_O
Thanx for visitng me..hope to see u on my blogs too..visit both! :D

Balas
avatar

kiss nya susah tuh??
ada yg tau ga gmn caeanya??

Balas
avatar

http://tentangduniadanweb.blogspot.com/2011/11/gambar-getar.html

Widget baru!

Balas
avatar

Met Malam. Blogwalking... di tunggu followbacknya ya mas. thanks

Balas
avatar

ngeri...
follow and add blog saya :)

Balas
avatar

brakakakkkk,, ini sih enaknya pas makan, gak pake lama, sekali telan aja muat ama piring2nya,, :D

Balas

ngoceh boleh no spam okey...

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔