Pedikur Kaki Dengan Ikan Bisa Menyebarkan HIV dan Hepatitis C


Peneliti kesehatan memperingatkan bahwa pedikur kaki spa dengan ikan bisa menyebarkan penyakit seperti HIV dan hepatitis C.


Resiko ini dikarenakan ikan kecil yaitu ikan Garra Rufa yang suka menggigit kulit mati pada telapak kaki.
Para wanita sangat sering melakukan hal seperti ini.
Jika tidak terjadi pendarahan sih tidak apa-apa...



Tetapi dalam suatu kejadian akan terjadi pendarahan kecil dimana air akan menjadi terkontaminasi terhadap penyakit pelanggan...apalagi si pelanggan tersebut menderita penyakit HIV atau hepatitis C.
Hal ini memang sangat minimal terjadi jika air tersebut ditukar setiap pelanggan..

Nah di lapangan pada umumnya setiap spa tidak mau menukar air tersebut dalam jangka waktu pendek..dengan alasan membahayakan bagi ikan kecil tersebut yang berdampak kematian bagi ikan. Inilah yang akan memperburuk keadaan.

Para pemerintah di negara bagian AS telah mengeluarkan kebijakan untuk setiap tempat Spa...agar penggunaan pedikur kaki ini tidak disalah gunakan dan membahayakan bagi si pelanggan...

Seorang juru bicara untuk amal HIV Terrence Higgins Trust mengatakan:
"Risiko infeksi bisa diminimalisir, tetapi orang harus berhati-hati di mana mereka memilih untuk pergi melakuka Spa tersebut. "
Nah...bagaimana dengan anda..pernahkah anda melakukan pedikur kaki dengan ikan tersebut.
Sebelum terjadi hal yang buruk, lebih baik anda waspada dan sedikit berpikir untuk melakukannya...
Source ; DM

Share this :

Previous
Next Post »
30 Komentar
avatar

Makasih sudah berbagi info menarik ini gan..

Balas
avatar

ganti ma ispa kan HIU, biar ilang sekalian kakinya...wkwkwkwkwk

Balas
avatar

beuh keren and mantab tuh komen kang beben...spa nya di samudera atlantik aja ya sekalian...biar spa ma palanya sekalian..hehehehe

Balas
avatar

wah keren nih...., spa ikan xixixi

Balas
avatar

wah jadi takut xi kalau mau pedikur kaki, thanks..:P infonya!!!

Balas
avatar

Wah serem juga, apalagi terapi macam ini lagi menjamur di Mall" di kota saya. Tapi ga tau deh airnya diganti terus/nggak.

Balas
avatar

Izin nyimak skalian kunjungan buat sahabat..

Balas
avatar

Wadu bagaimana bisa ini terjadi, sesuatu yang biasanya dianggap sehat bisa menjadi penyebab HIV,. Jadi Harus Hati2 Ni Teman2 Kalau Mau Pedikur,..

Balas
avatar

pasti ad faktor tertentu yg menyebabkan kita terserang penyakit tersebut tp dsisi jelekny ad jg d sisi baikny :)

Balas
avatar

Untung dari dulu enggak pernah mau spa ikan yah...(soalnya selain males juga enggak ada uang ..hehehe)

Balas
avatar

Info menarik dan bermanfaat sobat,mudah2an dengan info ini pemilik spa pedikur selalu memperhatikan kebersihan air kolam spa-nya

Balas
avatar

lho..lho..ternyata berbahaya juga ya wah2 mesti disebarluaskan nihh...mantep sob thanks

Balas
avatar

wah ngeri juga yaaa,,kalau pake metode itu,,ada pelanggan kena HIV,,terus menular kemana-mana...ngeri"

Balas
avatar

apalagi kalau ditambah kakinya bau huuuh tambah penyakit kanyanya tuch ahi hi hi... :)

Balas
avatar

Ohh ini toh Blog barunya, sama-sama bgus.. ok deh,.
saya dukung blognya dan salam kenal aja diblog...
sekalian klo bs orangnya jg saya dukung.. heehhhehe

Balas
avatar

wah baru tau nih klo ternyata HIV bisa tertular lewat gtuan.., sereeeemmm... thx infonya, sukses buat voni :)

Balas
avatar

wah ngeri amat bro.... untung gw blom pernah nyobain...

Balas
avatar

hwa,,,oke banget,,awalnya aku penasaran pgn coba..tp ga jadi deh,,takut..hehehe

Balas
avatar

Sangat menarik infonya.Pingin nyoba tapi masih agak takut.Izin menyimak sob.

Happy Blogging

Balas
avatar

infonya menarik banget, makasih ya sob udah berbagi
http://gazebohjau.blogspot.com

Balas
avatar

nice artikel.
semoga memberikan kehati-hatian kepada yang ingin mencoba.

Balas
avatar

Blogwalking... :)
Buat semua, please kunjungi blog aku yuaa..
Makasihh....

Balas
avatar

info menarik nih gan berkunjung perdana dari ane

Balas

ngoceh boleh no spam okey...

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔