Nah Lo, Air Kencing Dijual, Per Liter Rp 1,000.

Bagi yang belum tau berita ini mungkin akan berubah pikiran jika ingin membuang kencingnya dengan percuma. Sebab di Indramayu, air kencing memiliki nilai ekonomis, Air kencing ini dijual 1 liter harganya Rp 1 ribu.
Bisnis air kencing (urine) yang dikembangkan masyarakat Desa Karanganyar, Kecamatan Kandanghaur, Indramayu, Jabar dinilai paling aman dari pengaruh globalisasi akibat membanjirnya produk China.

Setiap hari, tak kurang dari 1.500 liter air kencing yang ‘dihasilkan’ berbagai lapisan masyarakat dikumpulkan dan ditampung di sebuah gudang milik PT. Dwi Fajar, yang mana perusahaan ini lah yang mengolah air kencing dan memproduksi pupuk organik cair di Blok Karangsinom, Kandanghaur, Indramayu.

pada pengolahannya air kencing tadi sudah tidak berbau lagi. sangat berbeda ketika air kencing masih di perjalanan alias mash murni. kalau tidak Baunya Pasti sangat menyengat

PT. Dwi Fajar mencampur bahan-bahan alamiah seperti air kelapa, dsb kemudian diproses menggunakan sistem fermentasi menjadi sebuah produk pupuk organik cair yang mampu menyuburkan segala macam tanaman seperti padi dan palawija.

Pupuk organik cair itu dikemas dalam botol di mana 1 liter pupuk organik cair harga jualnya Rp 30 ribu. Penggunaan pupuk organik cair pada setiap 1 HA (Hektar) tanaman padi cukup 2 liter saja atau seharga Rp60 ribu.
Penggunaan pupuk organik cair ini ternyata lebih efisien dan hasilnya sangat menggembirakan bagi petani.

Berdasarkan hasil uji laboratorium milik PT. Dwi Fajar, air kencing pada produk pupuk organik cair itu berfungsi menahan tanaman dari penyakit. Lalu fungsi dari air kelapa adalah untuk meningkatkan kesuburan tanaman, baik padi maupun palawija.

Pupuk organik cair kini jadi alternatif para petani di Indramayu khususnya dalam menghadapi kelangkaan pupuk urea serta mahalnya harga pestisida di pasaran. Dan yang terpenting, penggunaan pupuk organik cair itu aman dari dampak residu atau bahan racun yang merugikan kesehatan manusia.

Bagaimana...Sekarang apakah anda berniat untuk mengumpulkan Air Kencing anda...
Saya Sih Mau saja..Tapi apa ada yang mau ngirim air kencing saya yang berliter liter dari Padang sampai ke indramayu...hihihihi



Sumber : http://zona-orang-gila.blogspot.com/2010/01/air-kencing-laku-keras-dijual-per-liter.html

Share this :

Previous
Next Post »
3 Komentar
avatar

Ane orang Indramayu sob, ane baru denger tuh... Kapan tuh tanggal tepatnya??? :-(

Balas
avatar

kalo ga salah diamerika tmpat rekreasi kayak rumah hantu gitu tapi dibikin persis kayak film SAW. nnah disitu juga membutuhkan air kencing dari setiap pengunjung.. katanya nyariin yang paling pesing.. haha aneh aneh aja..

kunjung balik sob. + komennya. hehe

Balas
avatar

Buat mas Survivalis....
mega waktu itu baca dari blog tetangga mas..
tu kan ada sumbernya..
mas ngapain sedih..harusnya bangga lho...daerah asal mas mempunyai potensi bagus...

Balas

ngoceh boleh no spam okey...

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔