Facebook Twitter Google RSS

Senin, 15 Agustus 2011

5 Obat yang Bisa Bikin Gemuk

BaBlogLo     14.54  No comments

Apakah mengkonsumsi obat bisa membuat tubuh menggemuk? Jawabannya adalah 'iya'. Tetapi tidak semua obat, dan hanya obat tertentu saja.

Penting untuk mengetahui obat-obat apa saja yang membuat bobot tubuh bertambah. Terutama bagi kamu yang harus menjaga berat badan secara ketat demi kondisi kesehatan. Berikut lima jenis obat yang menurut dr. Sushila Kataria, konsultan senior Department of Internal Medicine di Medanta Medicity, New Delhi, bisa memicu kenaikan berat badan, seperti dilansir healthmeup.com.

1. Obat alergi
Obat alergi mengandung diphenhydramine yang membuatmu cepat mengantuk. Rasa kantuk berlebih bisa juga dialami ketika kamu mengkonsumsi obat batuk. Kandungan tersebut membuatmu jadi kurang aktif dan cenderung malas melakukan aktivitas fisik.

2. Obat antidepresan
Beberapa obat antidepresan bisa meningkatkan hasrat makanmu. Penting untuk menanyakan pada dokter sebelum ia meresepkan obat antidepresan.

3. Pil kontrasepsi
Pil kontrasepsi bekerja dengan memanipulasi hormon. Salah satu efek sampingnya adalah meningkatkan nafsu makan. Akan lebih baik jika kamu memiliki pil kontrasepsi yang kadar estrogennya rendah atau pil progestin, demi menjaga berat badan.

4. Obat tidur
Beberapa obat tidur seperti diphen-hydramine atau sominex juga bisa jadi pemicu utama meningkatnya berat badan. Untuk itu, berkonsultasilah dengan dokter sebelum kamu mengkonsumsi obat tidur tertentu.

5. Obat migrain
Kandungan oleanzipine dan valproate natrium yang terdapat pada obat migrain, dapat menyebabkan kenaikan berat badan. Itu karena zat tersebut memicu hasrat makan berlebih.

Source : Sumber: http://www.tahukahkamu.com/2011/08/5-obat-yang-bisa-bikin-gemuk.html#ixzz1V2mDWmQh

BaBlogLo


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Ut odio. Nam sed est. Nam a risus et est iaculis adipiscing. Vestibulum ante ipsum faucibus luctus et ultrices.
View all posts by Naveed →

0 komentar :

DonkeyMails.com: No Minimum Payout

Iklan Anda