2020, Masyarakat Indonesia Akan Merasakan Naik Kereta Shinkansen


dikutip dari berita TRIBUNNEWS, berita gembira bagi masyarakat indonesia, karena direncanakan pada tahun 2020 mendatang masyarakat indonesia sudah bisa merasakan bagaimana rasanya naik sebuah kereta super cepat yang bernama Shinkansen ini.
Pemerintah indonesia sudah mencapai keputusannya untuk memilih Shinkansen sebagai transportasi kereta peluru tersebut.

Kita semua sudah mengetahui kehebatan dari kereta Shinkansen Jepang terbukti sudah hampir lebih dari 51 tahun digunakan oleh pihak jepang tak pernah sekali pun mengalami kecelakaan "sungguh luar biasa".

Indonesia berencana untuk melakukan pinjaman kepada jepang sebesar 4,5 miliar dolar AS dengan jangka waktu pinjaman selama 40 tahun, lebih lama dari pada yang ditawarkan oleh pihak Tiongkokyaitu selama 25 tahun dengan besar pinjaman 4 miliar dolar AS.
Untuk soal pinjaman ini pemerintah harus bisa berpikir dengan bijak, agar tidak memberatkan hutang negara.

Direncanakan Indonesia akan memesan kereta Shinkansen dengan jenis jenis E-7. dengan asumsi perhitungan harga tiket sebesar Rp. 200.000 per orang.
Jepang pun memberikan perhitungan tersendiri, jika indonesia memiliki jumlah penumpang 44.000 per hari, maka pendapatan akan menjadi sekitar Rp 3,6 triliun. Maka jika diperhitungkan selama 10 tahun, maka akan mencapai keuntungan.

Untuk pembangunannya akan dimulai pada tahun depan, 2016 jika tidak memiliki kendala yang serius maka diperkirakan pada tahun 2019 pemerintah sudah bisa dilakukan uji coba. sehingga diakhir tahun 2020 masyarakat Indonesia semua sudah bisa merasakan naik Shinkansen Jepang yang aman dan nyaman tersebut.
jalur yang di bangun pertama yaitu Jakarta-Bandung ditempuh hanya dalam waktu 36 menit yang mana memiliki jarak 180 km .Lalu Proyek akan berlanjut dengan jalur Jakarta-Surabaya setelah Jakarta-Bandung tersebut selesai dioperasikan. karna terbilang baru dan demi menjaga keamanan, kecepatan dari kereta ini tidak akan langsung dimaksimalkan ke yang tertinggi, nantinya pada awal penggunaan diperkirakan hanya sampai 300 km per jam.
Nah sudah tidak sabar ingin mencobakan kereta supercepat seperti peluru ini.
tunggu aja di tahun 2020 nanti. tetap di Babloglo berita unik aneh dan lucu

Share this :

Previous
Next Post »