Seni Potong Kertas yang Unik

Seni menggambar tidak hanya harus dengan menggunakan kuas atau alat lukis lainnya. Di China, seorang seniman membuat potret tokoh-tokoh dunia dari hasil memotong pada selembar kertas.



Wang Jiang seorang berusia 25 tahun mulai belajar dan mendalami seni memotong kertas ini sejak tujuh tahun lalu. Hingga saat ini Wang telah menciptakan lebih dari seribu gambar hasil potongannya.

Biasanya Wang Jiang menggunakan imajinasinya dalam berkarya, tapi saat ini gambar yang sangat disukainya adalah membuat profil wajah dari tokoh politik dan figur terkenal dunia, seperti Barack Obama dan Osama bin Laden. Wang juga pernah membuat gambar sederet selebritas dunia, seperti Michael Jackson, Bruce Lee serta David Beckham.



Menurut Wang, memotong kertas ini merupakan seni yang sangat mudah, Namun, itu diperlukan latihan bertahun-tahun untuk membuat gambar subyek yang akurat, tanpa menggunakan sketsa atau garis saat awal merobek kertas. Untuk menyelesaikan satu karya, Wang memerlukan waktu 10 - 15 menit, dan ia selalu berkonsentrasi penuh aga hasil karyanya maksimal.

Sebenarnya seni memotong kertas ini merupakan seni tradisional. Seni ini telah ada di China sejak ribuan tahun silam dan saat ini sudah banyak dikembangkan oleh orang-orang di berbagai dunia.


Source : semua sumber

Share this :

Previous
Next Post »
2 Komentar
avatar

sebenarnya suka kesenian tapi dari dulu kok aku paling susah belajar seni, knp yah hehe apalagi kalau kaitannya dengan melukis, menggambar dan membuat kerajinan tangan hufts..

Balas

ngoceh boleh no spam okey...

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔