Mall Termewah di Dunia

1. Wafi Mall, Dubai (Uni Emirat Arab)
http://www.didunia.net/

Satu mal berkelas di Dubai memiliki luas bangunan 79.989 meter persegi. Mesir kuno bertema mal, termasuk taman dan restoran berbentuk piramida.

Terletak di Mall Kompleks Kota Mesir bertema Wafi City. Dibuka pada 2001 dan berisi 1.000 ruang parkir tertutup dan lebih dari 350 toko di lima lantai. Dilengkapi dengan butik kelas atas, seperti Marks & Spencer, Topshop, La Senza, restoran, taman hiburan daerah (Encounter Zone), Arab-bertema ruang bawah tanah (Khan Murjan), dan spa (Spa Cleopatra).

2. Dubai Mall, Dubai (Eni Emirat Arab)

Dubai Mall adalah mal terbesar di dunia dengan luas total 1124000000 meter persegi. Mal ini dibuka pada tahun 2008, memiliki 1.200 toko dan memiliki akuarium air laut besar mendapatkan catatan dari Guinness World Records sebagai panel terbesar dari akrilik.

Mal ini juga dilengkapi dengan arena ice skating, 2.500 kamar mewah, 22 layar bioskop, dan 120 restoran dan kafe. Mal ini juga memiliki konsep mal, dengan masing-masing konsep berbeda seperti Gold Souk, Fashion Island, The Grove, dan atap yang bisa dibuka yang bisa outdoor atau indoor. Benar luar biasa.


3. GPO, Melbourne (Australia)

Bangunan ini merupakan sebuah kantor pos tua, singkatan dari General Post Office (GPO). Bangunan ini menjadi salah satu arsitektur paling terkenal di Australia. Berdiri GPO mulai digunakan untuk menjadi sebuah mal di 1.907-1.993. Pada tahun 2004 diubah menjadi pusat perbelanjaan. Ada 50 toko dalam tiga lantai.


4. West Edmonton Mall, Alberta (Kanada)

Mal adalah yang terbesar ke-5 di dunia dan terbesar di Amerika Utara. Indoor Water Park terbesar dan memiliki kolam ombak terbesar di dunia. Dibangun pada tahun 1981, mal ini memiliki lebih dari 800 toko dan jasa dan parkir untuk lebih dari 20.000 kendaraan.

Mal ini juga memiliki beberapa tema seperti Bourbon Street (klub dan Orleans-gaya baru restoran), Europa Boulevard, dan Chinatown.

Ini pusat perbelanjaan memiliki taman yang disebut Tanah Galaxy dan memiliki sejumlah atraksi, termasuk roller coaster. Menariknya, mal ini juga dilengkapi dengan sebuah danau dalam ruangan, yang merupakan rumah bagi empat singa laut dan replika Santa Maria. Mal ini juga memiliki sebuah hotel, ruangan menembak dalam ruangan, kebun binatang, teater makan malam, bioskop, dan empat stasiun radio. Menakjubkan bukan?


5. Tokyo Midtown (Jepang)

http://www.didunia.net/
Terletak di jantung campuran pembangunan di daerah Tokyo sekitar 566.708 meter persegi. Proyek senilai US $ 3 miliar itu termasuk perkantoran, perumahan, hotel, belanja, dan rekreasi, serta bangunan tertinggi di Tokyo. Di gedung ini juga terdapat Museum of Art Suntoory.

0 Response to "Mall Termewah di Dunia"

Post a Comment

ngoceh boleh no spam okey...