Tiga Orang Dengan Pekerjaan Tersinting

Tiga Orang Dengan Pekerjaan Tersinting - Ada sebuah berita dari situs Daily Telegraph, yang membuat kita tersenyum. Mereka merilis berita, bahwa tiga orang berikut ini memiliki pekerjaan tersinting.
  1. Mark Gooley yang menghabiskan waktu mengunyah makanan anjing
  2. Paul McCorkell yang mengamati cat kering, dan
  3. Peta Jones yang dibayar untuk mencium ketiak.
Namun, jangan beranggapan para pekerja keras itu menekuni pekerjaan yang salah: mereka tidak akan setuju.

Mark Gooley, dari Geelong, bekerja sebagai pencicip makanan anjing. Dia harus mempunyai naluri yang kuat tentang cita rasa anjing. "Jika Anda tidak mencicipinya sendiri, jangan harap anjingmu akan memakannya," kata Gooley.
tiga orang dengan pekerjaan tersinting
dailytelegraph.com.au
Profesi laki-laki berusia 50 tahun itu juga membuatnya selalu menyimpan sebotol obat kumur.

Orang dengan pekerjaan unik lain ialah Peta Jones yang bekerja sebagai riset dan pengembangan merek deodoran seperti Rexona, Dove, dan Impulse di Unilever.

Pekerjaannya menuntut Jones mesti bisa menjadi pencium ketiak yang andal. "Pertama kali menekuni pekerjaan ini terlihat aneh, tetapi seminggu kemudian sudah biasa saja," ujarnya.

Berbeda dengan Gooley dan Jones, Paul McCorkell bekerja sebagai technical manager di Taubmans. Laki-laki berusia 39 tahun yang berasal dari Sydney itu menghabiskan waktu berhari-hari untuk mengamati dinding dan panel bercat di pabrik Villawood.
Tiga Orang Dengan Pekerjaan Tersinting
dailytelegraph.com.au

"Saya duduk selama dua jam untuk mengamati proses mengeringnya cat. Dari situ, saya bisa memberi masukan kepada pengecat bagaimana cara mengecat dan tentang proses pengeringan," pungkasnya. (sumber)

Ada yang tertarik ?

12 Tips Sehat Berpuasa Ramadhan

12 Tips Sehat Berpuasa Ramadhan
Puasa Ramadhan secara umum berdampak positif bagi kesehatan. Dua belas tips berikut perlu Anda pertimbangkan agar puasa Anda tetap menyehatkan.
  1. Minum yang cukup. Hidrasi adalah hal terpenting selama puasa Ramadhan. Setelah berbuka puasa, Anda harus minum dalam jumlah besar. Anda juga harus minum saat bersahur. Kebutuhan hidrasi tubuh adalah sekitar 1,5 liter per hari.
  2. Makan yang sehat. Anda sebaiknya menerapkan diet sehat pada saat berbuka. Jangan berlebihan melahap kue dan makanan manis yang bahkan dalam jumlah besar sekalipun tidak memuaskan rasa lapar dan mengganggu pola makan Anda. Pertimbangkan memakan kurma yang dapat mengisi ulang energi dengan cepat.
  3. Jangan langsung berbuka dalam porsi besar. Mulailah dengan sup, kolak atau makanan pembuka lain dan tunggu sampai meresap di pencernaan sebelum makan besar.
  4. Jangan makan terlalu banyak. Buka puasa seharusnya tidak identik dengan makan berlebihan. Makan berlebihan tidak hanya mengganggu tubuh, tetapi juga membuat ngantuk saat shalat tarawih.
  5. Meskipun puasa dimulai dari matahari terbit sampai terbenam, Anda sebaiknya tetap makan tiga kali sehari: yang pertama saat bersahur, yang kedua saat berbuka dan yang ketiga sekitar 2 atau 3 jam setelah berbuka.
  6. Saat bersahur, disarankan makan buah-buahan untuk vitamin dan sumber karbohidrat seperti nasi dan ubi-ubian yang dapat bertahan sampai berbuka puasa. Penting untuk bersantap sahur mendekati saat imsak.
  7. Jika memungkinkan, tidurlah di awal siang untuk mengumpulkan energi. Hindari sinar matahari dan panas yang menimbulkan dehidrasi.
  8. Minimalkan penggunaan tenaga fisik. Atlet harus ekstra hati-hati untuk tidak berolahraga terlalu keras selama bulan Ramadhan. Dianjurkan untuk berolahraga yang tidak intensif di sore hari sebelum saat berbuka.
  9. Penderita diabetes. Penderita diabetes harus secara teratur memonitor gula darah mereka, cukup hidrasi dan tidak makan yang manis-manis tanpa nasihat medis.
  10. Orang yang lemah fisik. Puasa seharusnya tidak memperburuk status kesehatan orang dengan kondisi medis. Ibu hamil atau menyusui, lansia, pasien hipertensi, penyakit jantung atau asma, biasanya tidak wajib berpuasa Ramadhan. Bila tetap berpuasa, mereka harus berkonsultasi dengan dokter jika merasakan tanda-tanda gangguan kesehatan. Demi keselamatan yang lebih baik, disarankan untuk pergi ke dokter sebelum dan sesudah Ramadhan.
  11. Jangan menghentikan pengobatan tanpa nasihat medis. Orang yang harus mendapatkan pengobatan berkala harus mendapatkan saran dari dokter dan ustadz mereka. Mereka tidak harus berpuasa Ramadan jika hal itu membawa risiko pada kesehatan mereka.
  12. Segera membatalkan puasa bila mendapatkan masalah kesehatan. Bila Anda mengalami masalah medis selama sehari dan tidak dapat pulih dengan cepat, mungkin sebaiknya Anda tidak berpuasa sehari atau lebih. Hari-hari di mana Anda tidak berpuasa dapat diganti sebelum Ramadhan berikutnya.
Sumber: diadaptasi dari AFP Relaxnews.